Cara Backup & Restore Data partisi (c:) - Milkabilta

Cara Backup & Restore Data partisi (c:)

- Agustus 17, 2018


Backup dan restore partisi c: pada windows, sangatlah penting. karena fungsi backup untuk menyimpan keseluruhan data yang ingin di backup ke partisi lainnya atau ke media lainnya seperti hardisk dan ssd, selain fungsi backup. fungsi restore tak kalah pentingya untuk mengembalikan data pc atau komputer anda saat mengalami masalah atau problem error.

Banyak berbagai software untuk membackup data - data, tapi kali ini saya menggunakan software Acronis true image 2016, karena sangat mudah untuk digunakan. berikut ini cara untuk backup dan restore dengan software Acronis true image :

1. Langkah pertama download terlebih dahulu software Acronis true image Link, setelah di download selanjutnya ialah install terlebih dahulu, kemudian jalankan di desktop pada layar PC

2. Pilih partisi drive yang akan di backup, disarankan memilih drive partisi drive (C:). karena di partisi tersebut berisikan data - data penting sistem os windows - selanjutnya klik "OK".



3. Selanjutnya memilih target drive untuk menyimpan data semua backup, disarankan simpanlah backup ke drive lainnya. jangan pilih yang sama di drive (C:), simpan hasil backup di folder partisi lainnya folder atau membuat folder baru. kemudian klik "OK"


4. Otomatis backup berjalan secara otomatis. Tunggu hingga proses backup data selesai, seperti gambar di bawah ini. memerlukan waktu, tergantung besar file data - data yang ada pada drive tersebut.


5. Selesai backup, terlebih dahulu anda membuat bootable dengan media flashdisk Cara membuat bootable rescue media flashdisk acronis true image

6. Setelah anda membuat bootable dengan media flashdisk. kemudian langkah selanjutnya cara merestore data - data tadi yang sudah di backup. lihat video youtube Link
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search