Cara agar tidak kehilangan data saat memperbaiki windows 10

Cara agar tidak kehilangan data saat memperbaiki windows 10

- Januari 01, 2019



Tidak kehilangan data saat memperbaiki windows 10, Windows 10 mempunyai fitur refresh  system, seperti baru kembali kesemula pada awal anda pertama kali menginstall. namun pada saat anda mereset laptop/pc windows 10, data otomatis akan ikut terhapus dan serta software yang pernah anda install di partisi C:\, tentunya akan sangat repot bila laptop/pc harus di reset dan menginstall kembali satu persatu aplikasi. sedangkan fall creators update sudah dihilangkan fungsi sebagai refresh pc untuk mencegah agar tidak kehilangan data.

Bila anda sedang menemukan problem pada windows 10, dan ingin mereset  tanpa kehilangan data saat anda memperbaiki. perlu diketahui cara ini perlu menggunakan file dvd atau iso windows 10 versi yang digunakan saat anda pertama kali menginstall windows 10. untuk berjaga - jaga agar data tidak hilang sebaiknya anda membackup data terlebih dahulu.

1) Sebelum memulai tutorial, bagi anda yang belum mempunyai file iso windows 10 sebaiknya anda mendownload windows 10 menggunakan media creation tool dari microsoft.


2) Setelah selesai download selanjutnya anda buka folder dimana anda menyimpan file iso windows 10. lalu klik kanan dan pilih mount file iso.



3) Selanjutnya buka file windows yang sebelumnya di mount , lalu jalankan setup.exe untuk memulai melakukan install.


Jika ada notifikasi confirmation user accout control muncul. sebaiknya anda klik "yes"

4)  maka dilayar anda akan muncul sebuah  instalasi windows get important updates. pilihlah not right now dan unceklist : I want to help make the installation of windows better. dan klik next, seperti gambar dibawah ini


5)  Selanjutnya akan muncul "license agreement" lalu klik "I accept the license terms " dan klik next, otomatis windows akan memeriksa install keaslian windows 10


6)  Setelah proses pengecekan keaslian windows selesai, maka akan terlihat tampilan ready to install. perhatikan pilihan yang ada, saat anda di tampilan "ready to install".  pilihlah windows 10 home / pro sesuai yang anda gunakan saat pertama kali install dan keep personal file anda apps sudah dipilih. jika belum, klik link change hat to keep dan lalu pilih "keep personal files and apps" agar saat install, data tidak ikut terhapus

7)  Langkah terakhir, pilih dan klik tombol install untuk memulai proses perbaikan windows. ketahuilah peroses perbaikan ini memakan waktu yang lama hingga selesai. 
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search